Kamis, September 29, 2011

Getas Getas



Pertama kali bikin cemilan yg satu ini langsung jatuh cinta selain emang gampang banget bikinnya tapi emang enak lho.. ga percaya ?? sok silahkan coba dijamin ketagihan deh ;)

Getas Getas

250 gr tepung ketan
1/2 butir kelapa ( buang bagian kulit kelapa jadi si kelapa bersih cantik dan putih)
garam secukupnya
air hangat secukupnya
minyak untuk menggoreng
gula icing/gula caster secukupnya u/ taburan

Caranya :
Aduk semua bahan sekaligus beri air hangat sedikit demi sedikit hingga adonan kalis , lalu bentuk sesuai selera , mau bulet2 atau lonjong lalu tekan pipihkan dan goreng. Gunakan api sedang sampe kuning kecoklatan , setelah dingin taburi gula halus dan getas getas siap dihidangkan... kaan.. gampang , ayo yg penasaran hehhehheh silahkan selamat mencobaa.. ga usah jauh2 harus dateng ke rumah tie yah gampang ko ;)

2 komentar:

an mengatakan...

wao~ enak sekali kelihatannya. ini juga jajan Indonesia ya? seperti donut :) apakah kelapanya diparut atau dibikin santan ya?

tie mengatakan...

An , Di Indonesia yg seperti ini ada cuba beda sedikit , di Singapore gula yg dipake gula halus tapi kalo di Indonesia pake gula yg dicairkan terlebih dahulu namanya apa yah tie lupa xixiixi

yg ini kelapanya ga dibikin saltan tapi kelapa langsung dicampur ke tepung ketan ;)

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails