Wednesday, October 17, 2007

Ayam Suwir


dapur tie punya lho..


Tadinya pengen masak ayam bumbu merah pas liat di kulkas , eh... tinggal bagian dada aja, di rumah tie kebanyakan ga suka dada ayam... terlalu banyak isi(daging) kita lebih suka yg ada tulangnya seperti sayap, atau paha.Setelah mikir akhirnya bikin ayam suwir aja deh, dan ternyata prang pring.. abis ampe piring licin.... syukur alhamdulillah abis juga ;)


Bahan :
500 gr daging ayam bagian dada
1 siung bawang bombay cingcang halus
3 siung bawang putih cingcang halus
2 lembar daun salam
1 batang serai
2 cm lengkuas
4 sdm kecap manis
1 sdm minyak wijen
2 sdm saus tiram
garam dan gula dan merica secukupnya

Caranya :
Goreng daging ayam hingga 1/2 masak lalu dinginkan dan suwir2 sishkan. tumis bawang merah ,bawang putih , daun salam, lengkuas dan serai ,setelah wangi masukan minyak wijen, kecap manis, dan saus tiram aduk hingga rata beri gula dan garam dan merica secukupnya lalu masukan ayam yg udah digoreng aduk rata, biarkan sebentar lalu angkat dan siap dihidangkan ;).

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails