Saturday, November 19, 2011

Manggo Steam Cupcake/bolu kukus


Akhirnya,,,, sukses walau senyumnya nampak malu-malu, lumayan daripada kemaren si bolkus bener2 cemberut :D


Ternyata yg namanya kutukan bolu kukus itu bener2 ada , heuheuheuuuu dan tie yg salah satunya yg terkenal si kutukan :D , beberapa kali bikin bolkus tetep aja mingkem , kalo ga mingkem si bolkus ngembang ke satu arah , aarrrgghhh bikin gereget pokoknya.

Segala trik n tip udah dicoba tapi tetep ,sampe akhirnya suatu hari tie terus bikin bolkus 3 resep berturut2 tampa henti , niatnya kalo ga mekar mau terus bikin sampe sukses, eh alhamdulillah percobaan yg ke 3 sukses juga akhirnya ,heuheuheu sempet bingung ini si bolkus mau dikemanain soalnya jadinya buanyak tapi untung hari itu ada yg dateng kursus dekorasi dan walaupun banyak yg mingkem alhamdulillah rasanya tetep enyaaak alhasil si bolkus tetep laku :) mangga silahkan... dicobian ;)

Bolu Kukus

Bahan :

2 btr telur
1 sdt emulsifier/Sponge Gell
200 gr gula pasir halus
½ sdt essence
250 gr terigu segitiga
3 sdm susu bubuk full cream / 3 sdm santan kental
220 ml air / susu cair

sirup mangga secukupnya


Cara membuat :

Panaskan dandang kukusan sampe mendidih dengan api besar.
Ayak bahan kering jadi satu, ketepikan
Kocok telur, gula pasir hingga berbusa, lalu masukkan sponge gell, kocok hingga putih dan kental
Masukkan bahan kering dan bahan cairan bergantian, sambil dikocok dengan kecepatan sedang, lakukan dalam 2 tahap, setelah rata masukan sirup mangga aduk perlahan lalu langsung matikan mixer
Lalu langsung masukkan ke dalam cetakan bolu kukus yg sudah dialasi cupcake papper Kukus dalam dandang yang sudah dipanaskan selama 15 menit.
stelah sudah matang angkat dan dinginkan.


Resep asli dari Mba Vitri sedikit diubah suai oleh neng Syanti :D



Kinca Durian



Salah satu kesukaan akang , dulu pernah tie bikin pengat durian tapi dulu bikin kentel banget dan kali ini nyoba si durian dibikin rada encer rasanya masih sama malah seru lantaran jadnya buanyak hehheheh dan yg pasti tie suka bikinnya lantaran kalo bikin dini dijamin akang suka banget..

Oh iya sebetulnya pengat durian dan kinca durian sama aja ,cuma di S'pore orang malay selalu menyebutnya pengat durian sedangkan di Indo dipanggil kinca durian.. dan yg pengen nyoba bikin klik aja judul diatas yah...


LinkWithin

Related Posts with Thumbnails