Sunday, April 08, 2012

Beef SanJeok


Beef Sanjeok dari pertama liat penampakannya di Aeri's Kitchen langsung jatuh cinta , penasaran banget pengen tau rasanya, yaah... berawal dari keseringan liat drama korea satu persatu jenis makanan korea tie coba dan makin jantuh cinta heuheuheu , soalnya enak , sehat dan gampang inilah salah satunya , yg penasaran mangga dicobian ;)

Beef Sanjeok

Bahan A :

1 bungkus crab sticks
daun bawang
3 butir telur
1/2 Cup tepung terigu
tusuk gigi secukupnya

Bahan B :

300 gr daging sapi
2 sdm light soya souce
3 sdm gula
1 sdm bawang putih cingcang
1 sdm air
1/2 sdt black papper
1/2 sdm minyak wijen


Caranya :

Bahan B , sebelumnya potong daging memanjang tipis,panjangnya seperti crab stick lalu aduk dengan semua bahan dan marinate beberapa saat sambil menyiapkan bahan A , setelah semua bahan A siap lalu tumis daging beserta bumbu hingga benar-benar masak , setelah masak , dinginkan..

Bahan A , belah crab stick menjadi dua bagian,begitu juga daun bawang potong susuai panjang crab stick lalu sisihkan.kocok lepas telur dan sisihkan ,dan siapkan tepung terigu dlm mangkuk .

Penyelesaian , tusuk semua bahan dari crab stick , bawang daun dan daging secara bergantian seperti foto diatas sampe semua bahan habis , lalu masukan tusukan bahan2 tadi dalam tepung ,terus celupkan dalam kocokan telur terakhir goreng dalam wajan datar dengan sedikit minyak balikan beef sanjeok,setelah telur berwarna kuning kecoklatan angkat..

Beef Sanjeok ini enak sekali disajikan hangat ,apalagi kalo dikasih chilli souce ehm...enaaaakkk,oh iya yg membuat beef sanjeok ini istimewa adalah paduan dari daging yg dimasak manis plus crab stick yg lembut dan gurih juga segernya serta wangi daun bawang juga ditambah balutan telur ehm.... nikmat bangeeettt , duuuhhh jadi pengen lagiiiih... ^_^

Original recipe by http://aeriskitchen.com
modifikasi by Syanti Dewi sesuai isi dapur Punggol

yg penasaran liat cara bikin ala Aeris Kitchen klik link dibawah ;)
http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=Xmv2i5N-LNw




Friday, April 06, 2012

Bakwan Sayur



Bakwan sayur atau orang sunda bilang sih bala-bala , entah kenapa namanya bala-bala mungkin lantaran si bala-bala ini emang bala alias barala(berantakan)bahan-bahannya seperti koll wortel semua diiris halus lalu diaduk yg bener2 bikin bala , haiyaaah.... ya sudahlah ga usah bingung sama namanya yg pasti cemilan yang satu ini cocok dimakan kapan saja , dimana saja , udara dingin atau panas , disaat susah ataupun senang hahahhah ga percaya ??? sok bikin dijamin ketagihan heuheuheu..

Bala-bala -ala Tie

Bahan :
500 gr terigu
500- 600 gr koll
2 buah wortel
bawang daun secukupnya
6 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1 butir telur
garam dan merica secukupnya...
air secukupnya

Caranya :
Iris tipis semua sayur lalu aduk semua bahan tambahkan air sedikit2 aduk rata hingga adonan cukup ga terlalu encer dan ga terlalu pekat juga... setelah tercampur rata , tie biasa ga langsung goreng tapi diamkan adonan 15 menit- 30 menit lalu goreng dengan api sedang hingga mateng ;)


Resep : Syanti Dewi

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails