Wednesday, December 03, 2008

Sus Kentang Goreng


Kemaren niatnya ke perpustakaan mau pinjem buku dekorasi cake tapi pas diliat2 banyak yg kosong , mungkin emang mau natalan kali yah jadi buku2 cake n kukis laku keras jadi tie liat2 di tempat majalah.. eh pas kebetulan ada majalah sedap , duuuh salute deh sama perpus-nya SG lengkap banget , seneng dong..ga pikir panjang lagi tie bawa 2 edisi terbaru :) .

Udah sampe rumah , baca-baca ternyata ada resep sus goreng,ehm.. mayan juga nih buat sarapan akang ... walau kata akang lebih mirip kentang goreng tapi kalo menurut tie justru rasanya lain lebih gurih lantaran selain kentang juga ada campuran keju-nya. enak pokoknya , sok mangga bilih ada yg mau nyoba ... ini resep-nya yah...

Bahan :
50 margarin
100 ml air
100 gr terigu protein sedang
100 kentang kukus ,haluskan
25 gr keju cheddar parut
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica
1 butir telur
1/2 sdt baking powder
minyak goreng

Caranya :

Panaskan margarin dan air hingga mendidih, tambahkan tepung terigu aduk hingga kalis angkat , masukan kentang ,keju , garam dan merica aduk rata, tambahkan telur dan baking powder ratakan , bentuk oval atau sesuai selera dan goreng dalam minyak yg udah dipanaskan sampai matang , lalu sajukan , enak dimakan selagi hangat lho :) , kalo tie lebih suka di cocol ke sambel botolan , ehmmmm top deh .
Resep By majalah Sedap

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails