Friday, October 26, 2007

Pindahaannn ;)



Sorry..we are closed, Ups... ga lama sihh... makasih banyak yah sementara ini mau tutup warung dulu , mungkin 2 atau 3 minggu ini tie ga terima pesenan dulu , buat yg udah terlanjur mesen insyaAlloh tie buat deh...

Maaf banget yah ,lantaran mau pindahan rumah , alat tempurnya dah kudu dimasukin kotak kardus nih kalo ga komandan manyun (*ngelirik akang nih *) hihihi.. ga deng kaaangg.. takut kena timpuk nih ^_^ , InsyaAlloh setelah beres warungnya buka lagi deh, makasih banyak yaaahh... ;)

Thursday, October 25, 2007

Pameran Tas Mini

dapur tie punya lho ..

Alhamdulillah.. pesenan kali ini dari Sisca di Marine Drive buat ngasih katanya,tadinya mo buat cake tas yg gede tapi berubah lantaran dia ternyata pengen tasnya buanyaakkk hihii, tapi 4 juga boleh lagian disesuaikan ma cakenya yg ukuran 22 cm, makasih yah jeng orderannya ;) mudah2an suka yah ...

Tuesday, October 23, 2007

BDKC





Cake Pesenan Tetanggaku yg orang Thai namanya Foed, dia pengeen banget BDKC yg ada edible-nya lantaran kebetulan Fitta mudik jadinya pesen di Jakarta deh dari Mba Ina, Alhamdulillah Foed suka banget ... syukur.

Monday, October 22, 2007

Lidah Bumbu Hijau

dapur tie punya lho..

Jalan-jalan di pasar geylang jadi pengen masak lidah... akhirnya beli tapi bingung pula mo dipasak apa,tiba2 inget di dapur teh Ina Makasih banyak ya teh resepnya ,enaakkk... dimakan panas2 waah... ampe merem melek deh.. mertua lewat juga ga sadar hihihiii saking nikmatnya makan ;)

Bahan :
1 Buah lidah

Bumbu hijau :
10 buah cabe hijau, haluskan
6 buah cabe rawit hijau (kalau ga suka pedas kurangkan )p
4 siung bawang putih, haluskan
7 siung bawang merah ,iris halus
1 buah tomat hijau ukuran besar, iris tipis
Garam secukupnya
1 lembar daun salam
1 batang serai
200 ml air

Cara membuat:
Rebus lidah beserta rempah( daun salam, serai, lengkuas ) hingga lembut, bersihkan kulitnya lalu potong tipis sisihkan,tumis semua bumbu sampai harum dan layu, masukkan lidah, aduk rata.Masukkan air kedalam tumisan, aduk kembali, masak sampai air saat, angkat dan sajikan.

Wednesday, October 17, 2007

Ayam Suwir


dapur tie punya lho..


Tadinya pengen masak ayam bumbu merah pas liat di kulkas , eh... tinggal bagian dada aja, di rumah tie kebanyakan ga suka dada ayam... terlalu banyak isi(daging) kita lebih suka yg ada tulangnya seperti sayap, atau paha.Setelah mikir akhirnya bikin ayam suwir aja deh, dan ternyata prang pring.. abis ampe piring licin.... syukur alhamdulillah abis juga ;)


Bahan :
500 gr daging ayam bagian dada
1 siung bawang bombay cingcang halus
3 siung bawang putih cingcang halus
2 lembar daun salam
1 batang serai
2 cm lengkuas
4 sdm kecap manis
1 sdm minyak wijen
2 sdm saus tiram
garam dan gula dan merica secukupnya

Caranya :
Goreng daging ayam hingga 1/2 masak lalu dinginkan dan suwir2 sishkan. tumis bawang merah ,bawang putih , daun salam, lengkuas dan serai ,setelah wangi masukan minyak wijen, kecap manis, dan saus tiram aduk hingga rata beri gula dan garam dan merica secukupnya lalu masukan ayam yg udah digoreng aduk rata, biarkan sebentar lalu angkat dan siap dihidangkan ;).

Tuesday, October 09, 2007

Lebaran Hampir Tiba


Alfian dan Syanti

mengucapkan :
Selamet hari Raya Idul Fitri 1428H
Minal'aidin Walfaizin
Mohon maaf lahir dan bathin.

Monday, October 08, 2007

Macaroons

dapur tie punya lho..
Bahan :
1 putih telur
1/3 cup gula caster
2 sdt tepung jagung
1 cup kelapa kering
65 gr dark compound coklat u/ hiasan

Caranya:
mixer putih telur hingga mengembang, lalu tambahkan gula sedikit2 setelah tercampur rata tambahkan tepung jagung aduk rata, masukan kelapa kering lalu bentuk bulat2 menggunakan 2 buah sendok.. atur dalam loyang dan oven hingga masak.., keluarkan dari loayang dinginkan, setelah dingin hias dengan coklat compound yg sudah dicairkan.. biarkan hingga coklat bekulalu masukan dalam toples, beress..;)
resep diambil dari buku Delicious Desserts


dapur tie punya lho..

Coklat Macaroons


Bahan:

200 gr kelapa parut kering siap pakai
4 butir putih telur
200 gr gula pasir
1/2 sdt cream of tartar
30 gr cokelat bubuk
50 gr cokelat chip

Cara membuat:

Kocok putih telur, gula pasir dan cream of tartar hingga kaku.
Masukkan kelapa, cokelat bubuk, cokelat chip aduk hingga rata.
Masukkan adonan dalam piping bag, sisihkan.
Oles loyang dengan margarine, alasi dengan kertas roti, bentuk adonan bulat susun diatas loyang lalu pipihkan dikit dengan menggunakan garpu, panggang kue dengan suhu 150' C hingga matang. Simpan kue dalam toples.

ini resep aslinya, tie pake resep yg udah di ubah dikit klik aja resep dibawah ;)
Sumber Tabloid Nova
Hangtuah digital library (kulineri indonesia)

Saturday, October 06, 2007

Chesse Button

dapur tie punya
Bahan A :
250 gram butter
3 kuning telur
1 putih telur
1 sdm gula halus
150 gram keju edam parut

Bahan B :
450 gram terigu protein rendah, ayak
100 gram tepung sagu
keju cheddar secukupnya u/taburan

Glazuur :
200 gram icing sugar ( tie 150 gr)
45 gram putih telur = 1 butir putih telur
1/2 sdt cream of tartar
vanili atau cuka atau lemon essence secukupnya
Caranya:
mixer putih telur hingga benar2 kaku lalu masukan ctt dan gula perlahan2 hingga habis terakhir masukan 2 tetes valilli aduk rata , glazuur siap pakai..

Cara Membuat :
Kocok bahan A, masukkan keju parut, aduk. Masukkan bahan B, aduk rata Giling tipis 2-5 mm ,cetak sesuai selera atau potong kotak 2x2 cm lalu oven hingga 3/4 masak ,lalu olesi glazuur, ratakan dan taburi keju cheddar parut,oven lagi hingga matang.
resepnya dari Femi jaco (NCC)
dapur tie punya lho..

Nastar Special

dapur tie punya lho..
Bahan :
250 gr Margarine
100 gr Butter
100 gr Gula tepung
50 gr susu bubuk
2 bh Kuning telur
1 bh Putih telur
50 gr Keju Chedar
50 gr Keju Edam
750 gr Tepung terigu( tie ga semua)
Selai Nanas siap pakai
Kuning telur untuk olesan

Cara membuat :
Kocok margarine, butter, gula tepung sampai putih mengembang.
Masukkan 2 buah kuning telur dan 1 putih telur kocok bentar lalu matikan mixer
Tambahkan keju chedar dan keju edam,tambahkan terigu sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dibentuk , ga harus dimasukin semua terigunya..
bentuk adonan bulat-bulat dan isi dengan selai nanas.
oles bagian atas dengan kuning telur,oven dengan suhu 150 C, sampai matang.

recipe by Uceu
dapur tie punya lho..

Kaastengel

dapur tie punya lho..
Bahan:
300 gr mentega & margarine
3 btr kuning telur
50 ml whipped cream
1 sdt perenyah cookies (ga pake)
½ sdt garam
250 gr keju tua (Edam, Gouda, Natural) tie pake edam
50 gr susu bubuk FC
50 gr Rexa Cheese (optional) ga pake
450 gr tepung terigu

bahan olesan:
2 btr kuning telur kocok
100 gr keju cheddar parut.

Cara membuat;
- Kocok mentega, margarine, garam, hingga pucat, masukkan kuning telur, kocok lagi hingga mengembang (2 menit). - Masukkan keju, aduk rata, lalu tuang sebagian tepung dan susu bubuk, aduk lagi hingga rata, tuang lagi sisa tepung, aduk rata. -bentuk lalu, oles dengan kuning telur kocok, taburi dengan keju cheddar parut, oven hingga matang.

resep by: Fatmah Bahalwan
kaastengel, dapur tie punya

Wednesday, October 03, 2007

Puding Cocktail

dapur tie punya lho..
bahan :
1 bungkus agar2 swallow globe( ini yg bagus)
1 kaleng susu kental manis
7 kaleng air( pake kaleng SKM)
1 kaleng coctail

caranya :
campurkan air , susu kental manis dan dan agar2 didihkan hingga beber2 mendidih sambil terus diaduk setelah masak angkat dan simpan diatas loyang dinginkan.. setelah dingin, potong2 puding tadi hidangkan dengan campuran buah2an /coctail siap dihidangkan.. dingin dingin ..ehmmmm enakkk ;)
* kalo ga suka manis susu kental manisnya tinggal kurangi
dapur tie punya lho..

Bihun Goreng



Bahan :
1 bungkus bihun rendam air(kl 15 menit)
15 ekor udang buang kulit
3 buah cumi cuci dan potong kecil
100 gr jamur shitake
garam dan merica secukupnya
3 sdm saus tiram

bumbu halus:
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih

Caranya:
tumis bumbu halus hingga harum lalu masukan udang dan cumi biarkan hingga udang n cumi masak lalu masukan jamur shitake , garam ,merica saus tiram secukupnya biarkan hingga jamur masak sambil diaduk lalu masukan bihun , setelah bihun lunak aduk rata dan siap disajikan..;)

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails