Wednesday, August 27, 2008

Cooking With Love

Tribute untuk alm. Bunda Inong dalam rangka promosi buku Cooking With Love.

Jadi inget dulu,... masak... ehmm.. walau ga asing lantaran dulu tie sering banget bantuin mama di dapur , tapi kalo masak sendiri hiks... asli tie ga tau ,

Apalagi seminggu setelah nikah langsung di boyong ke kandang singa oleh akang , huh... buat tie jadi penyiksaan perut :( , ampir tiap hari makannya nasi ayam mulu lantaran semua jenis masakan Melayu tie ga bisa masuk ( terlalu berempah ), terus mau ke dapur juga ga ngerti...

Setiap mau masak ,telpon ke Bandung walau rekening telpon membengkak tapi yahhh untuk bisa makan sesuai lidah, sampe akhirnya tie nemu blog Bunda Inong , satu persatu resep yg ada disitu dicoba apalagi masakannya yg ga terlalu rumit tapi enak .

Lama-lama ingin sekali mengenal beliau sempet bales-balesan di shout box n niat mau janjian, waktu Bunda Inong ngajak ketemuan tie jawab dengan tenang " ah Teh... nyantei aja singapur ga besar besak, kapan2 kita bisa ketemuan.. :( " , menyesal... ternyata tie ga sempet ketemu langsung.. ah sayang sekali.. .

Yang pasti dari Blog Teh Inong , tie jadi ada keberanian masak , nyoba bikin kue dan bikin blog sendiri... Teh Inong lah yg jadi ispirasi tie bikin blog masakan .. bahkan banyak resepnya yg sering tie coba yg akhirnya dapet pujian dari akang :) makasih banyak Teh.. , makasih banyak Bunda Inong mudah2an amal ibadah teteh diterima Alloh SWT. amin..

yg ingin liat video cooking with love ada disini yah http://web.me.com/pinot/cookinglove/video.html. jangan lupa ya beli buku ini. dijamin ga bakalan nyesel ternyata isinya bagus banget

ProgramUpload Day "Cooking With Love" ini diselenggarakan oleh We Are Mommies
Indonesia
- http://wrm-indonesia.org"


Pssstttt...hasil uji cobaku juga masuk di dalam buku itu loh.... artinya namaku ikut nampang di buku itu lho.. , duuuh senengnyaaaa :)
ini link resep beliau yg aku uji waktu itu:
  • Sus Kering
  • Tuesday, August 05, 2008

    Croissant




    Ternyata tie tau waktu belajar apple struddel tempo hari kalo mau bikin pastry yg enak pilih pastri margarin yg bagus jadi ga bakalan kerasa ngendal di langit2 lidah , terbukti beberapa kali tie bikin pastry rasanya emang makyooss.. :) .
    1 resep tie bikin macem2 dari yg asin yg manis pokonya seneeeeng dweeehhhhh :) silahkan yg pengen resepnya :)

    Bahan:
    550 gr terigu protein tinggi
    1 sdt garam
    50 gr gula pasir
    1 bungkus ragi instant
    1 butir telur, kocok lepas, aduk dengan 250 ml air es
    25 gr margarin
    350 gr pastry margarine

    Cara:
    1. Aduk terigu, garam, gula, ragi, dan campuran telur sampai rata. Tambahkan margarin, aduk sampai kalis. diamkan 20 menit.
    2. Giling adonan memanjang, oles 2/3 bagian dengan pastry margarin. Lipat single, dimulai dengan bagian yg tidak dioles.
    3. Gilis tipis, lakukan lipatan single 2 kali lagi.
    4. Diamkan 20 menit dalam lemari es.
    5. Giling tips, potong segitiga, gulung. Diamkan 30 menit.
    6. Oles kuning telur lalu oven.


    Recipe : Majalah Sedap

    LinkWithin

    Related Posts with Thumbnails