Friday, July 30, 2010

Kue Lumpur



Udah lama banget pengen bikin kue lumpur tapi selalu ga jadi lantaran belum punya cetakan , nah pas kebetulan waktu mudik beli cetakannya , pas pulang Sg langsung deh dicoba ..

Lembut , gurih kata yg tepat buat cemilan yg satu ini adalah... ENAAK... , akang suka banget kalo kata akang sih disini juga ada tapi namanya kue bakar... mangga buat yg penasaran pengen nyoba , ini resepnya yah...

Bahan:
250 gr gula pasir
250 gr tepung terigu
1/2 kg kentang,kukus dan haluskan
100 gr margarine,lelehkan
3 btr kuning telur
2 btr putih telur
500 ml santan
1/2sdt garam
100 gr kismis, untuk taburan

Cara membuat:

Kocok gula dan telur sampai putih dan mengembang, masukkan garam sambil terus dikocok.
Tuangi santan, aduk rata, masukkan kentang halus dan tepung terigu secara bertahap sambil tetap diaduk rata.
Terakhir, tuang mentega leleh, aduk rata.
Panaskan cetakan kue lumpur, poles mentega, tuangi adonan hingga ¾ penuh, tutup, biarkan setengah matang taburi kismis, tutup lagi, biarkan sampai matang. Angkat.

recipe diambil dari NCC

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails