Tuesday, May 24, 2011

Steak Daging Cingcang




Pernah bikin beef patty dalam rangka bikin burger ala Ramli tapi bikinnya kebanyakan pikir punya pikir bingung digimanain akhirnya jadilah masakan yg satu ini ...
Tapi kalau tadi emang sengaja bikin beef patty lantaran kebetulan ada daging cingcang dikit :)setelah mateng kata akang sih enak cuma minta ditambahin chilli biar pedes :D hehheheh kitamah mah emang makannya tetep kudu yg pedes2 ;))

Steak Daging Cingcang

Bahan :

250 gr danging cingcang
4 sdm oatmeal
1 butir telur
3 siung bawang merah haluskan
1 siung bawang putih haluskan
garam dan merica secukupnya

Caranya :
Campur semua bahan hingga rata.. lalu bagi menjadi 6 atau 7 bagian dan bulatkan lalu pipihkan.. lalu goreng dalam wajan datar yg sudah diolesi margarin... balikan ,setelah berubah warna lalu angkat dan bakar dalam oven kurleb 15 menit lalu angkat ( kalo ga di oven juga gpp asal goreng hingga betul2 masak )

Kuahnya :
3 biji cabe merah iris tipis
1 bawang bombay
3 siung bawang putih
1 buah tomat
garam dan gula secukupnya
margarine u/menumis...
air secukupnya
larutan maizena..

Tumis bawang merah +b putih + tomat , setelah wangi masukan air beri garam dan gula setelah cukup rasa masukan larutan maizena aduk rata , setelah mendidih angkat , siram sama daging tadi dan siap dihidangkan ;) tambahkan wortel n buncis , brokoli atau sayur lainnya lainnya yg udah direbus sebagai tambahan... ehm... enaaak :)

Recipe by Syanti Dewi

Sunday, May 22, 2011

Oseng Rebung




Dari dulu sering liat sih rebung ini cuma ga pernah nyoba bukan ga suka tapi emang ga tau harus dimasak gimana heheh , kebetulan bulan lalu mamah n keluarga dari Bandung dateng dan masak ini eeehmm.. ternyata enaaak xiixixi jadi ketagihan deh.

Tempo hari sempet bikin rebung masak lemak , sekarang nyoba yg simple cuma dioseng-oseng, rebung, bawang merah , bawang putih , cabe rawit , garam dan sedikit kaldu bubuk yg penasaran ma rasa rebung coba deh ;) dijamin ketagihan...



Friday, May 06, 2011

Watermelon Cockies



Penasaran lantaran photo kukis yg satu ini banyak berkeliaran di fb waktu lebaran taun kemaren,akhirnya nyari2 resep ternyata dapet di NCC menarik untuk dicoba,dan ternyata ga nyesel sekali nyoba pengen bikin dan bikin lagi lantaran si kue laku keras,dan yg penting bikinnya ga serumit yg dibayangkan:)ga percaya ??? coba deh nanti baru tau... ^^

Bahan:

300 gr mentega/margarin
225 gr gula bubuk
50ml whipped cream
1 sdt perenyah cookies (Optional)
1 sdt vanilla pasta
3 btr kuning telur
2sdt melon flavour
½ sdt garam


Cara membuat:

kocok semua bahan hingga lembut dan rata, lalu bagi menjadi 3 :
1/3 bagian diberi :
-75 gr tepung terigu
- 50 gr almond bubuk
- 10 gr tepung maizena
- 20 gr susu bubuk FC
- 1 sdm wijen hitam yg sudah di sangrai
- pewarna merah secukupnya

aduk rata adonan ini, bagi 4 atau 2 bagian, bulatkan, bekukan dalam freezer.
1/3 bagian diberi : - 175 gr tepung terigu
- 20 gr tepung maizena
- 20 gr susu bubuk FC
- pewarna kuning secukupnya

1/3 bagian diberi : - 175 gr tepung terigu
- 20 gr tepung maizena
- 20 gr susu bubuk FC
- pewarna hijau dan kuning secukupnya

Setelah adonan merah mengeras, bungkus dengan adonan kuning, bekukan lagi. Terakhir bungkus dengan adonan hijau, bekukan.
Gulingkan pada gula kasar, lalu belah adonan menjadi dua bagian melintang, potong tipis, oven hingga matang (lk. 20 menit dengan suhu 130’C)

recipe dari NCC- Indonesia

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails