Friday, July 30, 2010

Kue Lumpur



Udah lama banget pengen bikin kue lumpur tapi selalu ga jadi lantaran belum punya cetakan , nah pas kebetulan waktu mudik beli cetakannya , pas pulang Sg langsung deh dicoba ..

Lembut , gurih kata yg tepat buat cemilan yg satu ini adalah... ENAAK... , akang suka banget kalo kata akang sih disini juga ada tapi namanya kue bakar... mangga buat yg penasaran pengen nyoba , ini resepnya yah...

Bahan:
250 gr gula pasir
250 gr tepung terigu
1/2 kg kentang,kukus dan haluskan
100 gr margarine,lelehkan
3 btr kuning telur
2 btr putih telur
500 ml santan
1/2sdt garam
100 gr kismis, untuk taburan

Cara membuat:

Kocok gula dan telur sampai putih dan mengembang, masukkan garam sambil terus dikocok.
Tuangi santan, aduk rata, masukkan kentang halus dan tepung terigu secara bertahap sambil tetap diaduk rata.
Terakhir, tuang mentega leleh, aduk rata.
Panaskan cetakan kue lumpur, poles mentega, tuangi adonan hingga ¾ penuh, tutup, biarkan setengah matang taburi kismis, tutup lagi, biarkan sampai matang. Angkat.

recipe diambil dari NCC

Wednesday, July 28, 2010

Bandros









Bandros kue pancong yg gurih , kalo masih panas garing di luat tapi lembut didalam , tapi kalo udah dingin hehheheh luar dalam sama-sama lembut , bisa bikin bandros sendiri uuh bener2 bahagian... hehheh soalnya doyan banget dan emang disini ga ada ;)

Kalo buat yg tinggal di tanah air mah ahh bandros mah cemeeen , gimana ga pan disepanjang jalan banyak tuh yg jualan , malah kadang2 si emang2 suka lewat depan rumah,tapi kalo buat kita yg hidup di perantauan , kalo ga rajin jangan mimpi bisa menikmati , kalo ga usaha jangan harap bisa merasakan..

Bahan :

6 sdm tepung beras
500 ml kara + air (tie 150 ml kara - 350 ml air )
150 gr kalapa parud
garam secukupnya


Caranya :

Aduk rata semua bahan terus2 mengunakan sendok kayu ( nurutan emang2 hehheheh ) setelah rata , masukan ke cetakan yg betul2 panas setelah masak angkat , hidangkan selagi panas ..


resep : tie , hasil mengarang bebas ;))

Nah yg ini nyoba dikasih keju diatasnya , lumayan enak tapi tetep ko , lebih enak yg asli hehheh original bandros Bandung ;))

Tuesday, July 27, 2010

Pisang Goreng Kremes





Udah lama banget pengen ikutan masak bareng tapi selalu lupa , pas sekarang bagian inget ko waktunya mepet banget yah... gpp deh bikin pisang goreng aja ;) mudah2an acara masak bareng berikutnya bisa ikut berpartisipasi lagi ;)

Pisang goreng enak banget dimakan anget2... dulu kalo bikin pisang goreng pasti setelah dingin si tepungnya bakalan lembut ga garing lagi , tapi setelah liat Mertua bikin , wuiiih si tepungnya bisa kriuk2 kaya kremes , enak banget , mangga siapa tau pengen nyoba bikin ini resepnya..

Bahan :

1 sisir pisang nangka(di S'pore pisang Raja)
6 sdm Tepung beras
2 sdm Tepung terigu
1butir kuning telur
2 sdm air kapur sirih
secubit BP
garam dan air secukupnya

Caranya :

Caranya mudah sekali buang kulit pisang belah memanjang lalu sisihkan, campur semua sisa bahan , aduk hingga betul2 tercampur rata , beri air hingga adonan tercampur rata dan adonan tidak terlalu pekat , celupkan pisang kedalam adonan dan goreng hingga kuning kecoklatan. sisa tepung digoreng dengan cara di siramkan mengunakan sendok sedikit2 hingga habis , beres .

Recipe by MomInLaw Modifikasi
by Syanti Dewi

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails