Tuesday, July 27, 2010

Pisang Goreng Kremes





Udah lama banget pengen ikutan masak bareng tapi selalu lupa , pas sekarang bagian inget ko waktunya mepet banget yah... gpp deh bikin pisang goreng aja ;) mudah2an acara masak bareng berikutnya bisa ikut berpartisipasi lagi ;)

Pisang goreng enak banget dimakan anget2... dulu kalo bikin pisang goreng pasti setelah dingin si tepungnya bakalan lembut ga garing lagi , tapi setelah liat Mertua bikin , wuiiih si tepungnya bisa kriuk2 kaya kremes , enak banget , mangga siapa tau pengen nyoba bikin ini resepnya..

Bahan :

1 sisir pisang nangka(di S'pore pisang Raja)
6 sdm Tepung beras
2 sdm Tepung terigu
1butir kuning telur
2 sdm air kapur sirih
secubit BP
garam dan air secukupnya

Caranya :

Caranya mudah sekali buang kulit pisang belah memanjang lalu sisihkan, campur semua sisa bahan , aduk hingga betul2 tercampur rata , beri air hingga adonan tercampur rata dan adonan tidak terlalu pekat , celupkan pisang kedalam adonan dan goreng hingga kuning kecoklatan. sisa tepung digoreng dengan cara di siramkan mengunakan sendok sedikit2 hingga habis , beres .

Recipe by MomInLaw Modifikasi
by Syanti Dewi

3 comments:

Masak Bareng said...

haloo Teh Tie,
Makasih ya udah ikitan MasBar..
menunya OKE banget loh, smoga bermanfaat buat kawan2 yg lain ya...
TY 4 sharing :)
ditunggu partisipasinya di masbar berikutnya, ya :)


salam MasBar,

bangjay@print.com said...

teh....kalau bahan BP itu apa ya..teh..nwn.

Syanti Dewi said...

BangJay , bp itu baking powder ;) sukses yaaah....

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails