Thursday, January 19, 2012

Bebek Goreng ala Tie




Bahan:
1 ekor bebek, potong menjadi beberapa bagian
500 ml air kelapa
minyak goreng secukupnya

Haluskan:
8 bh bawang merah
4 siung bawang putih
1 sdm ketumbar
2 cm jahe
3 butir kemiri
1/2 sdt gula pasir
1/2 sdt kunyit bubuk
garam secukupnya

2 lembar daun salam
1 batang serai
lengkuas 2 cm

asam + garam + cuka secukupnya

Pelengkap:
nasi anget, lalapan , daun selada,tempe goreng, sambal

Cara membuat:
Bersihkan bebek lalu rendam bebek dlm air asam dan garam + cuka , rendam hingga semua bagian bebek terrendam biarkan kurang lebih 1 jam (untuk menghilangkan bau amis) lalu bersihkan...
Campur bebek dan bumbu halus, lalu masukan daun salam , lengkuas dan serai juga air kelapa masak bebek empuk.masak dengan api kecil , kalo air habis bebek belum empuk tambah sedikit air panas.. Panaskan minyak goreng secukupnya, masukkan bebek. Goreng hingga kering kecoklatan.
Sajikan bebek goreng dengan nasi hangat, lalapan ,tempe goreng dan sambal.

Biasanya untuk sambal bebek ini tie bikin sambal mentah , sambel bebek yg extra hot cuma kali ini kebetulan persediaan sambal masih banyak hehhehe jadi ga bikin lagi sambal bebek.. ;)

Sambal bebek ala Tie :

haluskan 50 gr cabai rawit hijau+ 1 siung bawang putih dan garam secukupnya, lalu beri minyak bekas menggoreng bebek secukupnya.






Saturday, January 14, 2012

Campedak Goreng


Kebetulan di pasar liat campedak inget akang yg suka banget sama campedak goreng , pas buka satu buah alhamdulillah isinya pas matengnya jadi pas di goreng enyaaaak banget... oh iya ternyata campedak ada dua macam yah , campedak biasa dan durian campedak , setelah tie coba beli dua-duanya ternyata durian campedak jauh lebih enak selain tebel daging buahnya juga lemak walau manisnya ga semanis campedak biasa... nah untuk bikin campedak goreng ini tie coba pake durian campedak , soalnya enak banget , penasaran ??? sok cobain dijamin ketagihan :)


Bahan :
1 buah campedak
6 sdm Tepung beras
2 sdm Tepung terigu
1 butir kuning telur
2 sdm air kapur sirih
secubit Baking Powder
garam dan air secukupnya

Caranya :
Caranya mudah sekali campur semua sisa bahan , aduk hingga betul2 tercampur rata , lalu beri air hingga adonan tercampur rata dan adonan tidak terlalu pekat , celupkan campedak kedalam adonan dan goreng hingga kuning kecoklatan. kalo ada sisa tepung digoreng dengan cara di siramkan mengunakan sendok sedikit2 hingga habis..


Recipe by Syanti Dewi

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails