Tuesday, April 12, 2011

Putu Ayu

Putu ayu sesuai dengan namanya cemilan yg satu ini emang ayu ;))tapi selain penampilannya yg ayu rasanya juga enak lembut dan yg pasti akang suka tie juga suka jadi bikinnya juga syooook , mau coba ?? silakan bikin hehheheh:) Udah lama ga bikin cemilan yg satu ini pas kebetulan liat postingan temen di FB , ngubek2 resep alhamdulillah nemu , pas kebetulan mau ada kumpulan di keluarga akang jadi pas banget , bikin 2 resep dapet lumayan banyak mantep deh.

Nasi Liwet

Setelah belajar sama Uu Dandan Syaripudin akhirnya sukses bikin liwet sendiri xixiixi enaaaak ,Tadinya kalo pengen makan masakan yg satu ini kudu nunggu pas mudik , tapi kebetulan lantaran Uu dandan dateng ke S'pore jadi aja dipaksa nunjukin gimana caranya bikin nasi liwet ehhmm... ternyata ga sesusah yg dibayangkan,cuma persi tie selain ditambahin ikan asin peda tapi ada ikan bilis juga (ikan teri) ehm... makyoooosss.....


Nasi Liwet ala Uu Dandan :D

Bahan :
1 liter beras
air secukupnya
100 ml santan kental ( tie kara)
3 lembar daun salam
1 batang serai
kaldu bubuk secukupnya
garam secukupnya

Caranya :
Cuci beras hingga bersih lalu masukan dalam citel ( panci katel ) masukan santan dan tambah air secukupnya , masukan serai dan salam , garam dan sedikit kaldu bubuk lalu tutup citel biarkan hingga air sedikit berkurang ( air sebatas beras) lalu simpan ikan peda diatasna dan taburi dengan ikan teri yg sudah di cuci bersih , tutup citel , biarkan sesaat setelah air betul2 saat beli 1 sdm minyak sayur ke pinggiran citel tutup biarkan hingga tanak penambahan minyak biar nasi ga nempel di citel :)


Recipe by Dandan Syarifudin

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails