Friday, April 15, 2011

Roti Isi Sarden



Bahan:

1 kaleng kecil sarden (buang sausnya lenyek kasar )
3 siung bawang merah iris halus
1 siung bawang putih iris halus
1 buah tomat yg kecil
2 buah cabe merah iris halus
2 butir telur
beberapa keping roti buang kulit pinggir
garam secukupnya

Caranya :

Tumis bawang merah,bawang putih, cabe merah, tomat sampe wangi lalu masukan sarden masukan sedikit garam..sisihkan.. Ambil roti lalu isi dengan sarden tadi dan gulung. Celupkan gulungan roti sarden tadi dalam telur. Goreng sampe aga kekuningan... siap deh untuk dihidangkan.


recipe by Syanti Dewi

Thursday, April 14, 2011

Pengat Durian / Ketan Kinca Durian



Pertama tau cemilan yg satu ini pas dibawain sepupu akang , wuiih lekker..sampe beberapa kali tambah , memberanikan diri nanya resep sama mertua heuheuheu begitulah orang tua ngasih resep tampa ukuran alhasil mengarang bebas , pertama bikin si saus kentel banget enak sih tapi jadinya dikit xixiixi cepet abis pas akhirnya kedua kali bikin saus dibikin encer ehm... enak kata akang sih langsung dapet nilai 10 , penasaran ???? coba deh ini resepnya...


Pengat Durian Bahan :
500 gram ketan
500 ml santan kental dari 1 butir kelapa ( tie kara + air dikit )
2 lembar daun salam
1 batang serai
1/2 sdt garam

Saus Durian :

200 gr gula pasir
300 ml air ( bisa kurang atau lebih tergantung kekentalan yg diinginkan)
400 ml santan kental ( tie pakai kara)
500 gr daging durian
secubit garam



Caranya :
Ketan rendam selama 2 jam, cuci bersih, tiriskan dan kukus selama 15 menit, angkat. Rebus santan bersama daun salam , serai dan garam, masukkan ketan yang telah dikukus dan aroni hingga seluruh santan dihisap oleh ketan, angkat. Kukus ketan hingga matang, angkat.

Rebus gula pasir+ air + santan dan garam. Setelah mendidih tambahkan durian lalu masak hingga mendidih, aduk rata setelah semua bahan cukup masak dan tercampur rata angkat dan dinginkan.. Ambil nasi ketan secukupnya lalu tuangkan durian diatasnya dan pengat durian siap untuk dihidangkan..


Recipe by MomInLaw ,modifikasi by Syanti Dewi

Tuesday, April 12, 2011

Putu Ayu

Putu ayu sesuai dengan namanya cemilan yg satu ini emang ayu ;))tapi selain penampilannya yg ayu rasanya juga enak lembut dan yg pasti akang suka tie juga suka jadi bikinnya juga syooook , mau coba ?? silakan bikin hehheheh:) Udah lama ga bikin cemilan yg satu ini pas kebetulan liat postingan temen di FB , ngubek2 resep alhamdulillah nemu , pas kebetulan mau ada kumpulan di keluarga akang jadi pas banget , bikin 2 resep dapet lumayan banyak mantep deh.

Nasi Liwet

Setelah belajar sama Uu Dandan Syaripudin akhirnya sukses bikin liwet sendiri xixiixi enaaaak ,Tadinya kalo pengen makan masakan yg satu ini kudu nunggu pas mudik , tapi kebetulan lantaran Uu dandan dateng ke S'pore jadi aja dipaksa nunjukin gimana caranya bikin nasi liwet ehhmm... ternyata ga sesusah yg dibayangkan,cuma persi tie selain ditambahin ikan asin peda tapi ada ikan bilis juga (ikan teri) ehm... makyoooosss.....


Nasi Liwet ala Uu Dandan :D

Bahan :
1 liter beras
air secukupnya
100 ml santan kental ( tie kara)
3 lembar daun salam
1 batang serai
kaldu bubuk secukupnya
garam secukupnya

Caranya :
Cuci beras hingga bersih lalu masukan dalam citel ( panci katel ) masukan santan dan tambah air secukupnya , masukan serai dan salam , garam dan sedikit kaldu bubuk lalu tutup citel biarkan hingga air sedikit berkurang ( air sebatas beras) lalu simpan ikan peda diatasna dan taburi dengan ikan teri yg sudah di cuci bersih , tutup citel , biarkan sesaat setelah air betul2 saat beli 1 sdm minyak sayur ke pinggiran citel tutup biarkan hingga tanak penambahan minyak biar nasi ga nempel di citel :)


Recipe by Dandan Syarifudin

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails