Wednesday, August 15, 2007

Putu Ayu




Gampang dan mudah bahannya cuma diperlukan perjuangan pada waktu melepaskan putu ayu dari cetakannya makanya tie tambahin minyak dalam adonan ,sebenernya ada cara lain, kalo ga peke minyak juga gpp bisa aja ,jadi cetakan putu ayunya dilapisi plastik dulu baru tuang kelapa n adonan, tapi bentuknya ga cantik ...

Bahan :

2 butir telur
75 gr gula pasir
1 sdt TBM
125 gr terigu
100 ml santan kental(didihkan)
pasta pandan secukupnya
1/2 sdt garam
kelapa parut yg aga muda(kukus campur sedikit garam)

Caranya : Mixer gula, telur, TBM hingga lembut dan mengembang lalu setelah mengembang kecilkan mixer dan masukan terigu perlahan setelah rata matikan mixer, masukan santan dan juga pasta pandan.Ambil cetakan putu ayu lalu taruh kelapa yg sudah dikukus di bagian bawah lalu tuang 1 sdm penuh adonan diatasnya, kukus kurleb 10-15 menit.. , setelah masak keluarkan dari cetakan dan siap deh.. Original recipe by Dapur Bunda (alm Teh. Inong )

1 comment:

Yulia Retnoningsih said...

tbm itu apa kak?

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails