Wednesday, June 24, 2009

Woro woro



Buat pelanggan Rumahkue-Tie...

Mulai tgl 28-06-2009 sampe tgl 10-07-2009 , sementara ga bisa ngambil orderan dulu yahhhhh... berhubung yg punya warung mau jalan-jalan dulu , penyegaran dikit , insyaAllah setelah tgl 10 Jully warungnya baru buka lagi yahh :)
Makasih banyak yahhhhhh

Regards,
Syanti
Rumahkue Tie

Bika Ambon


Tie liat status ada temen di FB mo bikin bika ambon , haduh jadi ikut-ikutan ngiler ,langsung nyari resep dan cek n ricek bahan, alhamdulillah ada semua kecuali santan... dibela- belain turun dulu tuh nyari santan . Pas nyoba ehmmm ternyata butuh kesabaran lho bikinnya tapi emang enak ko , ga percaya ??? sok cobain deh...

Enak lho bisa mengobati kerinduan bika ambon dari medan yg membelai lidah xixiixi dan yg pasti entar sore akang juga udah ada cemilan buat temen minum teh :) mudah2an aja akang suka ;) . yg mau resepnya ini yahhh.
Oh iya pengen tau kenapa bika ambonnya pendek ??? lantaran tie bikin cuma 1/2 resep tapi pake loyang yg gede jadinya tipis deh , gpp yg pasti enak , percaya ga sekarang tinggal 1/2 loyang dari tadi di iris lagi dan lagi... duuuh akang cepetan pulang xixii takut keabisan nih...;)).


Bahan biang :
2 bungkus ragi instan
50 ml air hangat ( tie 60ml )

Adonan :
300 ml santan kental ( pake santan Instan K**A )
2 batang serai memarkan
10 lebar daun jeruk
10 butir kuning telur
200 gr gula ( tie 240 gr )
150 tepung sagu
2 sdm tepung terigu
2 butir telur utuh

Caranya :

Buat biang terlebih dahulu , aduk ragi isntan dan air hangat lalu diamkan 15 - 20menit , Rebus santan dan daun serai juga daun jeruk hingga mendidih , angkat saring dan dinginkan. Kocok telur dan gula hingga mengembang dan kental , lalu masukan tepung sagu , terigu dan aduk rata , lalu masukan adonan biang aduk perlahan terakhir masukan santan aduk rata lalu diamkan selama 2 jam . Panaskan oven 180'C siapkan loyang yg sudah disemir margarine lalu tuang adonan dan panggang mengunakan api atas dan bawah sambil buka ovennya sedikit , setelah 30 menit atau setelah keliatan berongga , matangkan dengan api atas :)

Resep dari buku Cooking With Love ( Bunda Inong )



LinkWithin

Related Posts with Thumbnails