Tuesday, May 24, 2011

Steak Daging Cingcang




Pernah bikin beef patty dalam rangka bikin burger ala Ramli tapi bikinnya kebanyakan pikir punya pikir bingung digimanain akhirnya jadilah masakan yg satu ini ...
Tapi kalau tadi emang sengaja bikin beef patty lantaran kebetulan ada daging cingcang dikit :)setelah mateng kata akang sih enak cuma minta ditambahin chilli biar pedes :D hehheheh kitamah mah emang makannya tetep kudu yg pedes2 ;))

Steak Daging Cingcang

Bahan :

250 gr danging cingcang
4 sdm oatmeal
1 butir telur
3 siung bawang merah haluskan
1 siung bawang putih haluskan
garam dan merica secukupnya

Caranya :
Campur semua bahan hingga rata.. lalu bagi menjadi 6 atau 7 bagian dan bulatkan lalu pipihkan.. lalu goreng dalam wajan datar yg sudah diolesi margarin... balikan ,setelah berubah warna lalu angkat dan bakar dalam oven kurleb 15 menit lalu angkat ( kalo ga di oven juga gpp asal goreng hingga betul2 masak )

Kuahnya :
3 biji cabe merah iris tipis
1 bawang bombay
3 siung bawang putih
1 buah tomat
garam dan gula secukupnya
margarine u/menumis...
air secukupnya
larutan maizena..

Tumis bawang merah +b putih + tomat , setelah wangi masukan air beri garam dan gula setelah cukup rasa masukan larutan maizena aduk rata , setelah mendidih angkat , siram sama daging tadi dan siap dihidangkan ;) tambahkan wortel n buncis , brokoli atau sayur lainnya lainnya yg udah direbus sebagai tambahan... ehm... enaaak :)

Recipe by Syanti Dewi

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails