Kamis, November 09, 2006

Sarikaya Roti


Bahan:
250 ml santan kental
100 gr gula kawung/melaka(palm)
100 gr gula putih(sesuai selera)
6 butir telur
7 lembar roti tawar buang tepinya


Cara buatnya
-larutkan roti dalam santan sambil dilumatkan sisihkan
-larutkan gula kawung+gula pasir dengan telur lalu campurkan dalam larutan santan dan roti tadi
-masukan dalam loyang yg diberi ulasan mentega tipis2, kalo pake loyang plastik ga usah pake mentega ga apa-apa,kukus sampai matang kurang lebih 45 menit.
-lebih sedap dihidangkan dingin.

4 komentar:

Anisa mengatakan...

Sip..akan segera dipraktekkan...
Tinggal cari gula kawungnya..

tie mengatakan...

met mencoba teh.. ini resep bapak tie lho.. (buka rahasia)dulu kalo bikin main masukin aja ga pake diukur-ukur. entar mo di kukus dirasain manis-ga yah, hi..hi..... jadi inget bapak nih...

Beyond My Destination mengatakan...

Tie ini kesukaan suamiku loh, udah beberapa kali nanyain bisa bikin pudding srikaya gak.. cuman selama ini aku nyari-nyari resepnya kok gak ada yang cocok yah.. Pas liat resep tie kayanya lebih tertarik deh ;-)
Doain mualnya cepet sembuh yah biar bisa berkutat di dapur lagih.
Hihihi

tie mengatakan...

iya... mudah-mudahan cepet sehat yah.. ayo semangat..

Ty.. resep nya sebetulnya ga pake roti jadi lembut bapakku suka banget, cuma kalo pake roti jadi bisa di potong gitu lho..

met nyoba yah biar tambah disayang suami hi..hi..

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails