Kamis, November 02, 2006

Pangsit Goreng

dapur syanti punya lho.. Nyoba resepnya Mba Anisa sama Teh Ina teryata dua-duanya enak, lagian kebetulan bikinnya gampang berhubung masih ramai orang dateng jadi aku bikin pangsit goreng, Alhamdulillah orang suka..
dapur syanti punya lho..
Lantaran tie termasuk orang yg suka mencoba jadi akugabung resepnya kedua-duanya wah ternyata laku keras enak... cuma waktu bikin bentuknya ini aja yang kebayang.. sampe-sampe bapak mertuaku bilang bentuknya kaya perahu dan si pangsit goreng pun punya nama baru "tangkuban perahu" hi..hi.. ada-ada aja yah.. tapi ga apa-apa yang penting rasanya enyakkk...Makasih yah Mba Anisa,Teh Ina... tau ga Akang ngasih acungan jempol,syukur Alhamdulillah.. Akang suka..
Bahan :
- 250 gram daging ayam giling
- 100 gram udang, bersihkan dan haluskan
- 3 siung bawang putih, haluskan
- 2 sdm saus tiram
- garam secukup rasa
- 30 lembar kulit pangsit
-3 lembar daun kol, iris tipis
-1 buah wortel, cincang kasar
- 2 buah telur
Cara :
-Tumis bawang putih hingga harum, masukkan wortel, daun kol, merica,garam, aduk hingga rata,setelah masak angkat.
- Campur daging ayam, udang dan sayur yg dah dimasak tadi, telur, garam merica saus tiram hingga rata.
- Siapkan kulit pangsit, taruh satu sendok ditengah, lalu olesi air di tepian kulit. Lipat menjadi bentuk segitiga, rekatkan kedua ujung dengan sedikit air.
- Goreng dengan minyak panas hingga kekuningan,- Sajikan dengan sambal

4 komentar:

Anisa mengatakan...

Te shantie, kalau ini mah emang bener2 koki sejati..bentuknya bagus banget..dan kayaknya ini lebih enakan. Jadi pingin nyoba lagi kalau pas ada waktu.Top deh buat teh Santhie..

tie mengatakan...

Mba Anisa... siapa dulu dong gurunya hi..hi..
makasih yah resepnya..

Anisa mengatakan...

Alhamdulillah kalau berkenan..

Beyond My Destination mengatakan...

Wieh, mba tie asiknya.. makin di sayang suami dunk yah ;;-)

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails