Saturday, March 01, 2014

Churros



Churros atau sering disebut Spanish Donut , cemilan yang berasal dari negeri Spanyol ini memang layak diacungkan jempol , selain bahannya yang mudah dan cara pembuatannya juga ga ribet tetapi rasanya emang enak,bahkan kalo kata saya sih bikin ketagihan..

Dulu pernah juga bikin churros tapi pake resep cream puff rasanya ga terlalu enak karena pemakaian telur yang banyak akhirnya churros jadi berminyak bahkan bentuknya saja tidak menarik.Tapi sejak dapet resep ini Disini tie jadi sering banget bikin churros ,cocok banget sama resep ini , selain kulitnya renyah bagian dalamnya lembut dan yg penting churros tidak begitu berminyak... enaaakkk..!!


Mangga siapa tau ada yang pengen nyoba bikin... ini resepnya..


Churros

Bahan :
1 1/2 sendok makan gula
1/2 sendok teh garam
1 cup terigu
2 sendok makan minyak sayur
1 cup air

Untuk Taburan

1/2 cup gula kastor
1 1/2 sendok teh kayu manis bubuk


Cara Membuat :
1. Masak air , gula , garam dan minyak sayur hingga mendidih lalu matikan api.Masukan terigu, aduk cepat hingga rata.

2. masukan adonan dalam piping bag ( plastik segitiga)kalo boleh doble pake piping bag-nya soalnya adonan churros lumayan padet.Pakai spuit berbentuk bintang yg rada besar.

3. Panaskan minyak dengan api sedang , spuitkan adonan langsung ke dalam minyak , lalu gunting adonan dan goreng adonan hingga kuning kecoklatan , lakukan hingga adonan habis...

4. Setelah Churros aga dingin balut dengan bahan taburan atau bisa juga disajikan dengan saus coklat..

Recipe By Kelly Senyei

6 comments:

Immanuel Kabuhung said...

Halo, Apa kabar Mbak Shanti?

Salam kenal dari kami myTaste Indonesia

Kami melihat bahwa Anda memiliki resep-resep masakan yang sangat lezat dan menarik.

Kami dari myTaste Indonesia merekomendasikan agar blog masakan Anda berada di TOP FOOD BLOG dalam situs kami, myTaste adalah Jejaring Sosial bagi para pecinta masakan khas Nusantara di Indonesia dan juga di berbagai negara. Banyak blog yang telah menjadi anggota dan mendapatkan keuntungan dari publikasi di situs kami.

Anda dapat menambahkan blog Anda pada daftar Top Food Blog kami dengan mengikuti link ini: http://www.mytasteindonesia.com/top_food_blogs

Terima kasih atas perhatiannya.

Salam myTaste Indonesia,
Immanuel Kabuhung

Aisyah Ghazi said...

Sis i dh try recepi you. Memang sedap. Anak2 smua suka and mintak buatkan lagi. thx ya for sharing. Anyway, kalau free2 jemput ke blog saya untuk info2 kekal fit and slim.

>>>Tips Turun Berat Semula Jadi!<<<

Gen Atha said...

learn how to tie a tie

Rose Diana said...

Thank You resepnya, jadi nambah deh menu masakan.

regards,

oxone

seravina danniella said...

terima kasih atas inspirasinya! Betul sekali, makanan lezat serta sehat memang sangat penting, akan tetapi memasak dengan alat masak yang tepat juga sama pentingnya.

regards,
oxone

pilbiru id said...

salam kenal mba santi
resepnya boleh jga nhe, makasi udh share keahlian masaknya, lumayan buat istri belajar bikin kue
klg

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails