Saturday, December 20, 2008

Ayam Paniki




Ayam masak Paniki , oleh-oleh dari librari , nemu buku 1000 Resep Hidangan Nusantara
penasaran pas baca resepnya katanya sih masakan khas Menado , setelah dicoba emang enak , tentunya kalo tie bikin disesuaikan dengan selera akang yg emang suka pedes jadi ditambah cabe rawit ;)) siapa tau ada yg mau nyoba nih resepnya :)

Bahan :
1 ekor ayam
1 butir kelapa ambil santan-nya
2 sdm minyak goreng u/menumis
2 lembar daun jeruk ( tie )

bumbu halus :
10 buah cabe merah
10 buah bawang merah
4 buah bawang putih
1 iris jahe (kira2 1 cm )
10 buah cabe rawit merah ( tie )


Caranya :
Tumis bumbu halus hingga wangi lalu masukan ayam dan santan cair , setelah ayam matang masukan santan kental , daun jeruk biarkan hingga kuah mengental jangan lupa garam dan sedikit gula , beres deh... enak lhooo

Resep : Buku 1000 Resep Hidangan Nusantara


2 comments:

Bia Rabiatul Adawiyah said...

Tie abdi jadi lapar...hayo tanggung jawab yah..!

PANORAMA said...

Mantapp.. Diantos ikan wokuna :)

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails