Selasa, November 18, 2008

Omelette Spanyol


Kebetulan liat resep omelette di multiply Mba Kathy jadi pengen bikin ,kata beliau enak banget. Jadi inget kalo tie sama akang kebetulan liburan dapat dipastikan kalo sarapan pagi di hotel, kita sarapannya omelette ini hihiih suka tapi ga pernah bikin sendiri.

Pas tadi dicoba..ehmmm ternyata emang tidak bisa di pungkiri top abis pokoknya,cuma pas waktu masak kudu sabar banget n kudu hati2 soalnya bayangkan aja kaya kita ngegoreng marinque. tapi terbalaslah dengan hasil yg sangat memuaskan , akang aja sampe minta dibikinin lagi , tenang kanggg ;)semua bahan masih tersedia dikulkas ,yg pasti kalo mau omelette enak ga harus makan di hotel aja kan ;) dirumah juga bisa ;) .

Omelette Spanyol (ala tie = pedes)
Bahan :
5 butir telur ayam, pisahkan kuning dan putihnya
½ sdt garam
½ sdt merica
2 sdt air
2 sdt air jeruk lemon

Isi :
3 sdm mentega untuk menumis
100 gr bawang Bombay, cancang halus
150 gr paprika merah, potong dadu 1 cm
150 gr paprika hijau, potong dadu 1 cm
100 gr smoked beef, potong dadu
150 gr cheddar parut
8 buah cabe rawit (menyesuaikan selera akang yg suka pedes)

Cara :
Isi :
Tumis bawang Bombay dan paprika hingga agak layu,masukkan smoked beef, masak hingga berubah warna, angkat, sisihkan .Kocok kuning telur bersama garam, merica, air dan air jeruk lemon hingga rata,sisihkan.
Kocok putih telur hingga kaku, masukkan adonan kuning telur, aduk perlahan sampai rata
panaskan mentega dalam teflon, tuang adonan telur, ratakan, masak diatas api kecil hingga telur setengah matang,tambahkan adonan tumis diatasnya,ratakan. Taburi keju parut, ratakan. Masak omelette hingga matang dan kecoklatan. Lipat hingga menjadi 2 bagian, angkat dan siap dihidangkan :) .

recipe katanya didapet dari majalah Femina , makasih yah Teh Kathy raos pisan lah sigana bakal deudeuieun ngadamelna ieumah . nuhunnn..

3 komentar:

kathysaelan mengatakan...

aduh teh tie, dicobian oge ieu resep...alhamdulillah...meni resep ari katampi mah

kumaha si akang sedep teu ???

kathysaelan mengatakan...

hihihi, tampak bodoh,pan tos diserat nya si akang teh sedep...

hahahahah...

bakating bungah ieu resep dicobian...

tie mengatakan...

iya teh... soalna sami resepna cuman ya itu ga pernah bikin emutan ahhh males ;), tapi yg ini setelah dicoba ternyata sangat memuaskan , eta akang mes mes ukeun dipangdamelkeun geuning :) nuhun tehhhh

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails