Thursday, September 04, 2008

Kembang Goyang / Saroja


Kembang goyang atau orang sunda bilang saroja.. ehmmmm mengingatkan tie samaaaa.. sama siapa yah xiixii yg pasti sama suatu kota di jawa barat deh :)) ..

Dari dulu pengen bikin ga jadi mulu kebetulan ngobrol sama teh Lia
ehhhh jadi kepikiran lagi , udah baking kuker lalu di bulatkan tekad bikin saroja aka kembang goyang alhamdulillah sukses juga .. tapi belum tau deng soalnya belum dimakan ;)).lumayan buat cemilah setelah sholat taraweh nih.

Bahan :
190 gr tepung beras
250 santan ( tie 150 kara +100 ml air )
2 butir telur
50 gr gula halus ( skip , tie ga suka manis )
garam secukupnya
ketumbar 1 sdm di haluskan ( kalo manis ga pake ketumbar )
minyak untuk mengoreng

Caranya :
Pengen cepet jadi tie masukin semua bahan lalu di mixer sampe bahan tercampur rata dan ga ada bulir2 halusnya( soalnya kalo diaduk males lama ).

Panaskan minyak dan biarkan cetakannya terendam hingga panas lalu celupkan cetakannya ke atas adonan 1/2 bagian jangan sampe tertutup dan masukan kedalam minyak panas, setelah 1 menit ( adonan rada kokoh ) goyang2 hingga lepas. lakukah sampe semua adonan habis :) .

by: Rudy Choirudin

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails