Thursday, July 03, 2008

Dengdeng Balado


Lama banget ga update nih :) ,kebetulan kemaren bikin dengdeng belado kesukaan akang :) sekali bikin langsung abis ;)) entah lantaran laper entah emang gembul kali yah :). siapa tau ada yg mau coba mangga wilujeng nyobian ...

Dengdeng Balado
Bahan :
500 gr daging paha iris tipis
1 sdm garam
700 ml air

Bumbu halus
3 sdm ketumbar
4 siung bawang putih
garam secukupnya
2 sdm air jeruk nipis
minyak untuk menggoreng
Sambal
8 buah cabe merah
6 buah cabe rawit ( skip kalo ga suka pedes )
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 buah tomat
garam secukupnya
1 batang serai
1 lembar daun jeruk

Caranya :

Didihkan air lalu masukan daging dan garam, setelah empuk beri bumbu halus dan biarkan kurleb 30 menit atau lebih lama gpp , goreng daging dalam minyak yg banyak hingga garing (sesuai selera). sisihkan

Sambalnya :

goreng cabe merah , cabe rawit, b,merah , b. putih setelah layu angkat , lalu tumbuk kasar lalu tumis tomat yg udah diiris kecil setelah tomat layu masukan daun jeruk + serai + cabe yg di tumbuk tadi, tambahkan air kaldu rebusan daging sedikit dan biarkan hingga sambalnya matang , siram sambal tadi ke atas daging yg udah digoreng ... siap deh ;)

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails