Sabtu, Maret 01, 2008

Ayam Pop


Bahan :
1 ekor ayam kampung, bersihkan, buang kulitnya, potong2
6 siung bawang putih, haluskan
1 sdm merica bubuk
garam secukupnya
2 sdm mentega/margarine utk menumis
2 L air kelapa
minyak utk menggoreng



Cara membuat :
Cairkan mentega, tumis bawang putih sampai harum, masukan merica, garam dan air kelapa,masukan ayam, ungkep sampai ayam empuk,panaskan minyak goreng, masukan ayam, goreng sebentar dan siap dihidangkan ;)

Recipe By Dewi Anwar

4 komentar:

Sayangku Ayone mengatakan...

huhuhu... dirimu menyiksaku Tie
entah sudah berapalama aku tidak makan ayam pop

aduhhhhhhhhhhhh *nangis*

tie mengatakan...

hihiii ayo bikin mba , enak dan simple bikinnya ;)

evida mengatakan...

Tie, kalo makan di RM Padang, saus ayam popnya dari tomat dengan sedikit cabai didalamnya. Bukan pake lado hijau. Tie punya buku sufi SY gak?? Hidangan dari Ayam seluruh Nusantara?? nah disitu ada resep ayam pop bersama sambalnya, mirip dengan RM Padang seperti Sederhana atau Simpang Raya :-)

tie mengatakan...

waaaaaaaaaahhhh enakkkkkkkk sebetunya pengennya yg gitu , tapi ga tau resepnya hihiih kebayang deh malan ayam pop di rumah makan padang di bukit tinggi sambil memandang jam gadang ;) , btw tie ga punya tuh buku-nya jadi ga bisa nyontek :(

Evida thanks yahhhhh

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails