Tuesday, February 27, 2007

Kepiting Bersantan

Bahan :
3 buah kepiting cuci bersih belah dua
350 ml santan kental
1 batang serai
cabe rawit merah secukupnya
garam secukupnya


Bumbu halus
5 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1 cm jahe
1 cm lengkuas
2 buah kemiri
2 cm kunyit
6 buah cabe rawit hijau( kalo suka pedas)

Cara buat :
Cuci bersih kepiting lalu bagi 2 ( tie cuci juga punggungnya u/ hiasan sebatulnya kepiting udah dipotong  cuma pengen keliatan satuan aja di foto hehehe) lalu sisihkan, haluskan semua bumbu lalu tumis hingga wangi , setelah wangi masukan santan dan kepiting lalu masukan garam & cabe rawit merah secukupnya, biarkan hingga mendidih sambil sesekali diaduk hingga kepiting masak, hidangkan dengan nasi panas.. enyak lho....
* lagi-lagi karena akang & tie suka pedas jadi banyak pake cabe rawit, tapi siapa tau ada yg ga suka pedas tinggal kurangin aja cabe rawitnya..

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails