Monday, December 11, 2006

Cumi Asam Manis

dapur syanti punya lho..
Bahan:
400 gr cumi
1 buah bawang bombay iris kasar
4 buah cabe hijau buang biji potong kotak
4 buah cabe merah buang biji potong kotak
1 buah serai
2 cm lengkuas
5 sdm saus tomat
1 sdm tepung maizena larutkan dng sedikit air
garam dan gula dan merica secukupnya
Bumbu halus
4 buah cabe merah
2 buah bawang putih
3 buah bawang merah kecil

Caranya :
cuci cumi sampe bersih buang semua hitam dikulitnya potong2 sesuai selera dan rendam dengan air jeruk dan garam -/+ 15 menit dan cuci lagi
Tumis bawang bombay dan bumbu halus,serai,lengkuas lalu masukan cumi + saus tomat setelah cumi matang masukan cabe merah dan cabe hijau biarkan sedikit layu dan masukan larutan maizena.. jangan lupa memberi garam dan gula dan merica,setelah kuah mengental angkat dan siap dihidangkan..

Tie baru aja selesai masak terus cepet2 ngambil photonya dan posting maklum ada yg minta resepnya dari dulu sih tapi tie lupa, sorry ya lie..
Mangga Ulie met mencoba yah...

6 comments:

Anonymous said...

nyam nyam ngilerr mbak tie

Anisa said...

uenake rek....disini ikut ngiler juga lho ...pingin incipi. Seandainya aku jadi tetangganya...asik...

Si Jagoan Makan said...

Mbak Tie kalau masak cuminya berapa lama? bener nggak kalau terlalu lama malah alot ? jadi idealnya berapa lama baru dicemplungin bumbu

tie said...

Tie : Mba Manda
kalo tie ga lama-lama banget deh paling -/+ 10 atau 15 menitan gituh deh abis masaknya pake perasaan sih hi..hi.....
tapi itu tergantung selera kali yah , dah mba sini ajalah tie masakin deh cumi asam manisnya... yo lah...

auliahazza said...

Mba, punya resep cumi saus tiram yang ada bawang bombay ?

elang senja said...

thanks resepnya.
ni baru menyelesaikannya.kalo kepala cumi enaknya masak apa ?

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails