Sabtu, November 18, 2006

Puding Hijau Bolgul

dapur syanti punya lho..
Bahan

1 bks agar2 bubuk warna hijaudapur syanti punya lho..
4 gelas susu segar
1 buah kuning telur
1 sdt pewarna hijau
6 sdm gula(sesuai selera)
1 sdt vanili

3/4 bungkus agar2 warna putih
1/2 gelas sirop mangga
2 gelas air
6 sdm gula(sesuai selera)
masukan semua bahan didihkan dan sisihkan...

Cara membuat
-Campur agar2 dg susu, gula, didihkan lalu ambil agar agar 1 sendok sayur campur dengan kuning telur setelah diaduk masukan lagi ke dalam adonan agar2 dan aduk hingga hingga kembali mendidih jangan lupa tambahkan vanili
-Tuang dlm cetakan puding berlubang tengahdapur syanti punyalho..Masukkan penahan cetakan puding
tunggu hingga benar2 dingin
-Setelah puding hijau mengeras, angkat perlahan cetakan tengahnya Masukkan kira2 4 sdm puding mangga ke dlm lubang puding hijau
-Lalu tumpuk dg bolgul, siram lagi dng sisa puding mangga
-Tunggu hingga benar2 dingin, keluarkan dari cetakan.
-Sajikan dng Fla-nya

Bahan Fla:
3 gelas susu segar
2 sdm tepung maisenadapur syanti punya lho..
6 sdm gula pasir(sesuai selera)
1 btr kuning telur kocok lepas
1 sdt esen vanila
Cara membuat
Aduk semua bahan hingga rata terus aduk sampe mendidih matikan api.
Sajikan dingin

Original recipe dari
  • Dapur-Squ
  • 8 komentar:

    amicatz mengatakan...

    Aduuuhhh cantikknya pudingnya tuu Tie...
    ngilerr euyy..
    aku bikin roladenya hari ini loh Tie.. sangking ngilernya..

    IntanAriestya mengatakan...

    yummy... enak deh kayaknya.. mau dong dipaketin! hehehe, sekalian cuilan roti yang kemaren bwt nikahan! :)

    Bagio n Susana mengatakan...

    Salam kenal.......dari dusun Bukit Batok.

    Pudingnya cantik & unik, kalo udah dipotong seiris jadinya kayak keong ya? Keongnya suruh jalan ke bukit batok dong..... hehehe..

    Met berkarya!

    rita bellnad mengatakan...

    Cantek banget itu pudding Tie... pas banget lagi panas nih di tempatku.

    asrita mengatakan...

    cantik banget...jadi ke ingetan..pernah di warisin cetakan puding yang mirip punya tie

    Anonim mengatakan...

    huhuhu...kapan yak kita tetanggaan mbak tie, enak bgt nih pudingnya

    ika mengatakan...

    wahhhh....jago masak ternyata...bagus-bagus deh...darimata turun ke perut, alias jd lapar liatnya :D Aku linkya...biar diajar-in masak :)

    Anisa mengatakan...

    kalo yang ini Safa pasti tambah suka... thanks teh postingan resep2nya, bermanfaat sekali.

    LinkWithin

    Related Posts with Thumbnails