Selasa, Oktober 03, 2006

Resep Ku'ker syanti

Kue makmurkue makmur
Bahan-bahan:
160 gr mentega
100 gr minyak sapi
1 butir telur
80 gr gula halus
400 gr terigu
200 grGula putih yg di blender halus untuk taburan
Bahan isi
150 gram kacang mete bakar sebentar cingcang kasar
100 gr gula halus
50 gr mentega
camburkan adonan.

cara bikin :
aduk mentega minyak sapi dengan tangan hingga halus lalu masukan telur dan semua bahan yg tersisa lalu bulatkan adonan isi dengan adinan isi lalu bentuk setelah matang taburi denga gula yg dihaluskan..

Kue Kacang Tanah
Bahan-bahan :
250 gr kacang tanah, sangray dan haluskan
500 gr terigu
150 gr gula halus
200 ml minyak sayur(filma,bimoliatau mentega yg ga masin)
1 butir kuning telur u/ olesan
Cara bikinya :
campur semua bahan lalu bentuk adonan, susun dalam loyang setelah itu olesi dengan kuning telur dan oven.
NB :menggunakan kacang tanah lebih baik dari pada pindekas rasanya lebih enak.

dah dulu ah... besok sambung lagi yah resep lainnya..

5 komentar:

Beyond My Destination mengatakan...

Syanti, aku kaya nya bakalan keder nih kalo di suruh bikin kue makmur, dari bentuknya aja udah complicated..
Doain aku bisa bikin kaya gitu yah.

tie mengatakan...

ok.. gampang ko ada cepitannya.. bener2 simple..

Diah Ballnus mengatakan...

Salam Syanti, slm kenal yah. Aku kayaknya tertarik nih dg resep kue kacang tanahnya, cuma aku mau nanya, waktu dimasukin ke oven, suhu ovennya berapa derajat ? dan berapa lama harus di dlm ovennya. Maap nih, aku masalahnya baru pemula, jd takut salah.

Thanks sebelumnya.
diah ballnus

tie mengatakan...

Tie to Diah Ballnus

Duh... Mba Maaf lambat banget nih balas.. ga nyadar hehehee...

Bakarnya pake suku 150'c aja ... entar kalo dah masak baru angkat tanda dah masak , liat bawahnya aja dah aga kekuningan dikit angkat... Maaf.. tie lupa merhatiin berapa lama ngebakarnya yg pasti ga lama kaya ngebakar kastangel ko..., biasanya dah mulai wangi dah mulai mau masak gituh...

Mudah-mudahan membantu yah...

diah ballnus mengatakan...

Syanti thanks banget ya resep kue kacang tanahnya. Udah aku praktekin, alhamdulillah, suami dan anakku suka banget. Cuma aku enggak bisa bentuk sebagus kue mu itu loh...

Ultah suami syanti sama yah, dengan anakku Muhammad.

wassalam,
diah ballnus

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails