Minggu, Oktober 15, 2006

Bolu gulung 3 warna

dapur syanti punya lho..
Bahan-bahannya:
1. 125 gr mentega (cairkan)
2. 11 butir telur buang putih telurnya 5
3. 125 gr terigu
4. 190 gula kasterdapur syanti punya lho..
5. 1 sdm TMB
6. 3 sdm tepung maizena
7. 1 sdt BP
8. 2 sdm air
9. pewarna kue warna hijau dan orange( sesuai selera)

Bahan untuk cream
250 gram cream mixture
1/2 kaleng susu kental manis
Mixer hingga lembut..

Cara membuat bolu:
Mixer gula + telur + terigu + TMB + maizena + BP + air dengan menggunakan kecepatan tinggi sampai putih dan kembang lalu masukan mentega cair lalu aduk hingga ratadapur syanti punya lho..


Bagi adonan menjadi 3 bagian
satu adonan biarkan berwarna putih,satu adonan beri pewarna hijau dan satu lagi adonan warna orange

Tuang dalam loyang 20 x 30(alasi loyang dengan kertas roti dan olesi mentega) ketiga2nya berurutan.. orange, hijau dan putih dengan ketebalan 1cm dan oven hingga atasnya kuning kecoklat-coklatan.

Setelah masak dinginkan dan olesi dengan cream lalu gulung menggunakan kertas roti..

6 komentar:

Anisa mengatakan...

ehm..bener2 menggoda nih kuenya..
Dari penampilannya..oishii so...
Boleh nih di coba..

Nisi Purwana mengatakan...

heuh..bner2 rajin...(geleng-geleng)

tie mengatakan...

to:mba Anisa
coba aja Mba Anisa.. gampang ko terus enak lagi.. buat tie apa sih yg ga enak dah emang suka masak tambah lagi suma makan.. jadi ga sia-sia kan ..

to: nisi
ah.. Nisi lebih rajin terus resepnya edun2.. saya sampe sekarang ga pernah tuh bikin tiramisu.. penasaran tapi belum PD abis resepnya rada puyeung..

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
regina mengatakan...

tie, cream mixture itu apa ya?

tie mengatakan...

cream mixer = shortening disini ada merk shortening namanya cream mixture :)

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails