Senin, September 18, 2006

Chilli crab


kepiting masak chilli kebetulan nemu resepnya di majalah tapi setelah nyoba bikin aku ganti resepnya dikit2 soalnya biar sesuai dengan selera keluarga..

Bahan-bahan A
1. 3 ekor kepiting besar (500g)
2. 6 siung bawang putih iris halus
3. 3 cm jahe iris halus
minyak untuk menggoreng kepiting
bahan B
1. 1/2 gelas air
2. 5 sdm souce tomat
3. 1/2 sdm terasi
4. 5 sdm chilli souce( aku pake sambal indofood)
5. garam dan gula secukupnya

cara bikinnya :

Setelah kepiting dicuci lalu goreng dalam minyak panas dan terendam selama 3 menit sisihkan(bagian luarnya juga bersihkan dan goreng untuk hiasan).
tumis bawang putih dan jahe dng minyak bekas kepiting tadi tapi minyaknya jng terlalu banyak, setelah wangi masukan bahan B setelah mendidih baru masukan kepiting dan biarkan sampe bumbunya meresap.. siap deh..

Rasanya.. masam manis dan pedas.. pokonya enak lho.. eh.. kalo mau lebih pedas bumbu tadi tambah cabe merah segar yg di tumbuk halus juga enak..

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalaamu'alaikum Mbak, ini aku lagi looh..yang tanya tentang bikin nastar cnatik.
Ummmmm gini lo mbak...aku tuh mo tanya...
Emang crab alias kepiting itu halal yah?

tie mengatakan...

Insya"allah halal...itu yg tie tau.. kecuali jenis kepiting canada yg besar banget... itu hidup di 2 alam.. kalo kepiting yg tie pake ini kepiting laut kalo bhs sunda bilang Rajungan.... maaf balasnya lambat abis ka keliatanhi..hi..hi.. makasih yah... mudah-=mudahan jelas...

tie mengatakan...

Mba.. kalo bimbang... gini aja.. mba coba perhatikan kan kepiting laut(yg kulitnya berwarna ..terus capitnya rada kecil ..) biasanya ga akan hidup lama kalo dipasar tapi kepiting yg hitam terus bulat2 capitnya juga besar N bulat nampak banyak isinya(yg hidup 2 alam ) walau disimpen dipasar 1 atau 2 minggu juga tetep hidup..

semoga membantu..

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails