Friday, November 30, 2012

Durian Pancake atau Durian Crepe ??? ^_*




Pancake atau Crepe ?? sebetulnya lebih tepat disebut crepe apalagi kalo liat dari sini  Pancake - Wikipedia  itu sebabnya di kalangan food blogger M'sia  terkenal dengan sebutan Crepe Durian salah satunya disini , tetapi justru di beberapa food blogger Indonesia seperti yg Mba Hesti bilang kebanyakan nyebutnya durian pancake ,  ga usah bingung ;) apalah arti sebuah nama hadeuuuuh.... yuk mending bikin aja , dijamin ketagihan enaaak n mudah soalnya... :)


Pertama bikin ini pake resep hasil mengarang bebas , nyoba bikin kulit untuk resep  roti jala  dengan filling pure durian yg langsung di campur fresh cream , dan lantaran tamak pengen duriannya kerasa banget , dari 200 ml whipp cream tie tambah 2 buah daging durian hehheheh hasilnya enak banget tapi bentuk dan penampakan betul2 tidak meyakinkan , filling ga keliatan creamy yg ada sepertu pure durian :D 


Bagian kulit-nya pula walaupun lumayan tipis entah kenapa pas dilipat langsung retak , coba perhatikan di foto pancake warna hijau bagian ujung-nya terlihat retak ;)), walau coba lagi dan lagi tetep  hasilnya masih retak , hadeuuuh bagaimana iniiih xixiixixi  beginilah kalo suka mengarang bebas ;))


Besoknya nyoba mencari-cari resep dari mang google , sampe ke beberapa blog tapi kebanyakan resepnya rada ribet , sampe akhirnya tie nemu dapurnya Kak Reen Khan  kebetulan resepnya hampir sama dengan resep yg tie lihat di blog  Mba Hesti...   akhirnya tadi pagi nyoba bikin lagi dan hasilnyaaaa.... ehm mantaaap ;)


Yg penasaran sama resep-nya mangga...

Durian Pancake
Bahan  :

250 gr terigu
1 sdt garam
500 ml susu/santan (tie pake susu low fat )
3 butir telur
 1/2 sdm butter lelehkan
Sedikit pewarna kuning/hijau

Daging durian secukupnya (lenyek halus cukup pake sendok aja )
200 ml fresh cream + 1 sdm icing sugar (kocok kaku)

Caranya :

Masukan semua bahan pancake ke dlm blender lalu blender hingga rata dan saring , biarkan 30 menit

Dadar adonan pancake setipis mungkin lakukan sampe adonan habis lalu dinginkan

Setelah dingin ambil pancake lalu simpan fresh cream diatasnya dan masukan daging durian lalu lipat , setelah beres masukan dlm kulkas beberapa saat dan pancake durian siap dihidangkan... ;)

Resep : source Kak Reen Khan & Mba Hesti

Tadi bikin 1/2 resep dapet 11 biji  malemnya langsung ludes hehehheh makan ga berhenti , kata akang enak bangeeet hehheheh emang Lekker kang , bikin kepala nyut nyutan kalo makan banyak mah xixiixixi ;)



 Jadi ternyata beda banget , waktu pertama kali bikin (pancake warna hijau) filling keliatan ga menarik lantaran tie langsung campur durian dan fresh cream , di resep kedua (pancake warna kuning)  setelah di potong  juga masih keliatan cakep  ,tapi kalo soal rasa.. dua-duanya juga enaaakkkk, mantep deh... :) makasih banyak buat kak Reen Khan juga Mba Hesti udah sharing resepnya :)




No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails