Kamis, November 18, 2010

Pisang Molen



Sarapan pismol , walau bentuknya masih kurang cakep tapi rasanya.... ehm mantap . tie sengaja bikin ini lantaran sejak mudik akang doyan banget nih sama cemilan yg satu ini dan alhamdulillahnya pas nyoba resep ini langsung cocok , mangga cobain deh ;)tidak hanya sedap tapi resep pismol yang satu ini sangat2 simple :)

Pisang Molen

Bahan :
Pisang raja secukupnya
200 gr self raising flour ( kalau ga ada tepung biasa ditambahin baking powder aja )
1 sdm Blue band/butter ( muncung)
Susu cair secukupnya
minyak untuk menggoreng


Caranya :
Campur butter dan tepung hingga rata lalu masukan susu sedikit2 sehingga adonan kalis , lalu diamkan 15 menit , setelah itu adonan siap di proses .tipiskan dengan menggunakan pasta machine, kemudian pisang yang sudah dipotong serong dibalut adonan dengan cara melilit kan adonan ke seluruh bagian pisang hingga tertutup, goreng dalam minyak sedang panasnya hingga kuning kecoklatan ( tie suka rada coklat jadi kulitnya garing tapi renyah nikmat )

recipe by Suryatmaning Hani

8 komentar:

Nien mengatakan...

teh apa kabar?/mo ijin nyontek resepnya ya..nuhun

Syanti Dewi mengatakan...

Alhamdulillah kabar baik teh Nien... mangga silahkan :) nuhuun yah udah mampir :)

Irfan Sulistyawan mengatakan...

resep bagus teh, bahannya ditambahin susu hmm sepertinya cocok dicoba nih..

Irfan Sulistyawan mengatakan...

resep bagus teh, ditambahin susu ya. sepertinya perlu dicoba :D

Irfan Sulistyawan mengatakan...

resep bagus teh, bahannya ditambahin susu hmm sepertinya cocok dicoba nih..

Irfan Sulistyawan mengatakan...

resep bagus teh, ditambahin susu ya. sepertinya perlu dicoba :D

Grace Irene mengatakan...


Hai kak.. Aku mau nanya.. Itu kulitnya bisa tahan brapa lama y?? Ato kalo udh jadi harus langsung di olah??

Grace Irene mengatakan...

Hai kak.. Aku mau nanya.. Itu kulitnya bisa tahan brapa lama y?? Ato kalo udh jadi harus langsung di olah??

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails