Selasa, November 27, 2007

Matcha Roll Cake with Ganache

dapur tie punya lho..
Bahan :
100 gr mentega cair
100 gr tepung Self Raising
40 gr maizena
190 gr gulapasir
12 kuning telur dingin
6 putih telur dingin
1 sdm emulsifier/stabilizer
2 sdm air dingin
40 gr susu full cream
green tea (matcha) secukupnya .

Ganache:
200 ml whipped cream
350 gr DCC
1 sdm butter
Panaskan Whipped cream hingga keluar asap ( ga usah mendidih) lalu masukan DCC yg sudah disisir lalu masukan butter aduk hingga rata ,sisihkan, biarkan hingga dingin.


Caranya :
-Campur semua bahan kecuali mentega cair dan mixer dengan speed tinggi biarkan hingga adonan putih dan berjejak, setelah lembut turunkan speednya dan tuang mentega cair sedikit2 setelah rata masukan bubuk green tea aduk hingga rata , setelah tercampur rata masukaan dalam loyang yang sudah dialasi dengan kertas roti .
-Setelah masak dinginkan.. lalu balikan diatas kertas roti( tie bikin posisi terbalik, permukaan tie balik yg diatas jadi didalam)olesi dengan ganache dan gulung sambil dipadatkan, siap deh ;)
* tie cuma pake serbuk green tea kalau mau lebih cantik bisa ditambah pewarna hijau sedikit biar warnanya lebih menarik ;)


dapur tie punya lho..

6 komentar:

Elyani mengatakan...

Tie, roll cakenya keren...cuma kurang ijo dikit ya! Sudah coba fillingnya pakai adzuki beans belum? enak lho Tie. Rasanya klop banget sama matchanya. Bolgulku belum sebagus punya Tie...maklum masih amatir :)

Jun mengatakan...

rajiinyer Tie..akak, kna byk kali fikir nk buat ni..byknyer guna telur..hehehe

Elyani mengatakan...

Tie, azuki nama lain-nya adalah red beans. Kalau di Indo mungkin sejenis kacang tolo yang suka ada di gudeg kali ya! Bedanya sama kacang tolo, azuki lebih mengkilat warna kulit kacangnya. Untuk lebih jelas penampakan azuki dan bagaimana membuat azuki/red beans paste, silahkan klik disini ya :
http://www.justhungry.com/2006/06/notsosweet_tsub.html
Waktu bikin macha bolgul, red beans paste ini aku campur langsung dengan butter cream yang sudah siap pakai. Supaya ga terlalu manis, waktu bikin red beans paste...gulanya dikira-kira aja. Bisa juga dicampur dengan kocokan whipping cream. Rasanya menurut aku sih enak sekali.

Unknown mengatakan...

lovely green. Aku bikin green cheese roll tempo hari juga tapi ga pake matcha tapi pake pasta pandan; fillingnya pake cream cheese, lebih enak deh daripada musti ngaduk mentega sama parutan keju. Ini linknya: http://homemades.blogspot.com/2007/02/rolls-nice.html

hugs,
ab

My Little Nathan mengatakan...

Hi...salam kenal dari nita di Philadelphia. Mau nanya dong, apa sech dcc itu?

Syanti Dewi mengatakan...

Sa;lam kenal lagi maaf bikin bingung ;)

DCC = Dark Cooking Chocolate

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails