Tuesday, September 12, 2006

Perkedel jagung..

ini dapur syanti punya lho..Perkedel jangung memang biasa tapi yang satu ini sedikit istimewa , perkedel jagung resepku ini murah,meriah tapi bikin mulut ga mau brenti ngunyah..
Bahannya :
1. 1 buah jagung yang aga besar (jagung manis juga ok..).
2. 1 bks mie,haluskan (aku selalu pake indomie bawang).
3. 1 butir telur
4. 1 siung bawang putih aga kecil
5. 1 buah bawang merah sedang
6. garam dan merica secukupnya.

Cara buatnya..
Haluskan bawang merah dan bawang putih campur dengan jagung+mie yang sudah dihaluskan+telur+garam dan merica,aduk rata kalo adonannya aga kering tambahkan air sedikit lalu bentuk dengan sendok dan goreng sampe kuning kecoklatan.
Dimakan panas-panas enak lho, terkadang aku makan untuk teman minum teh..

NB: kalo bumbu mie-nya mau dimasukan ga usah pake garam lagi tapi kalo ga baru pake garam.

5 comments:

Beyond My Destination said...

syanti, salam kenal yah...
aku boleh link gak resep-resepnya...
boleh intip-intip resepku juga :D
www.resepnyatyty.blogspot.com

tie said...

boleh mba... tukeran link yu.. biar nanti saya ngintip resep mba juga..

Beyond My Destination said...

Boleh.. boleh silakan saja...

Anonymous said...

lg mampir..
teh,, mau tanya, maksudnyah mi dihancurin gmn, dmasak dulu or cuma dikremez ajah? makasih

tie said...

Indomie-nya di halusin ( diblender aja ;) ) , kalo jagungnya ga usah .

met nyoba yah :)

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails