Thursday, September 28, 2006

Pastel isi sayur


Disini namanya Epok-epok tapi di bandung namanya pastel,kebetulan aku bikin pastel yg isinya sayur dan nyoba ayamnya diganti kornet beef eh enak juga.

Bahan kulit :
1. 300 gram tepung terigu
2. 1 butir telur
3. 2 sdm mentega
4. 2 siung bawang merah kecil haluskan
5. 1 siung bawang putih haluskan
6. garam dan penyedap secukupnya(aku pake masako)
7. air secukupnya

Bahan isi :
1. 1 buah wortel
2. 100 gram buncis
3. 1 buah kentang
4. soun secukupnya
5. 4 sdm kornet beef
6. 2 siung bawang merah + 1 siung bawang putih
7. 2 helai daun bawang
8. garam dan merica secukupnya

Cara bikin :
untuk isi :
tumis bawang merah + bawang putih setelah wangi masukan wortel + kentang + buncis + daun bawang setelah aga lembut masukan soun dan kornet jangan lupa garam dan merica angkat dan dinginkan.

Untuk kulit: campur semua bahan sampe kalis dengan sedikit air.. jangan terlalu lembek lalu giling adonan tipis2 dan cetak bulat2 besar.. lalu masukan isinya,tutup dan bentuk, goreng dengan minyak tidak terlalu panas sampe kuning kecoklat-coklatan.. dah siap makan panas-panas lebih nikmat.

4 comments:

Beyond My Destination said...

Syanti aku mau coba bikin ini..
Lum pernah mempraktek-an pastel nih..
Wah nambah deh koleksi resepnya...
hihihi

thanks yah

tie said...

met nyoba yah.. kalo enak jng bilang tapi kalo ga enak bilang-bilang he..he..

Anisa said...

Mbak Sabti, aku pernah bikin pastel, tapi sayang, pinggirnya gak bisa bagus nih. Ada trik khusus untuk membuat indah gak ? thanks

tie said...

tau ya mba.. mungkin saya dah biasa bikin saya rasa cuma dicubit2 aja ko... anyway.. ada cetakannya ko kalo mo lebih gampang

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails