Tuesday, September 05, 2006

Bolu kukus bersantan

http://diajar-masak.blogspot.comPagi ini pengen bikin cemilan bikin apa yah.. tiba-tiba aku ingat bolu kukus kesukaan Akangku kalo bikin bagus juga lagian rasanya dah lama nih ga bikin,terus resep yang satu ini 1 resep aja jadinya banyak lho... berhubung persediaan santan dah abis jadi aku pergi kebawah bentar beli santan kotak.

Bahan-bahannya:

1. 1 gelas belimbing telur (5 butir)
2. 2 gelas gula pasir.
3. 3 gelas tepung terigu.
4. 1 sdm TBM
5. 1 gelas belimbing santan pekat.
6. esen pandan,atau coklat pasta tergantung selera.

Caranya :
-mixer gula + telur + TMB sampe kembang dan berwarna putih lalu setelah kembang masukan terigu sedikit2 setelah rata masukan santan aduk rata.
-bagi adonan menjadi dua bagian satu bagian beri esen yg kita ingin kebetulan dirumah ada esen pandan jadi aku pake esen pandan
-kukus sebagian adonan hijau setelah masak masukan sebagian adonan putih biarkan sampe masak dan lakukan sampe adonan habis, jadi deh.

NB: Alasi bawah dan sisi loyang dengan kertas roti.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails