Friday, August 18, 2006

Roti atau Cireng

Roti atau Cireng...
berhubung lidah sundanya ga bisa ilang jadi dari pada makan roti ah.. biar susah sedikit tapi nikmat.
Pagi ini aku tanya akang dia mau sarapan apa- eh dia bilang mau roti goreng telur padahal aku palig ga suka,lalu aku bilang" kang kalo sarapan cireng mau ga??.." eh dia jawab.. "terpulanglah" alias kumaha teteh wae.. ahh kalo gitu mah aku cari jalan tengah bikin kedua-duanya...
kalo roti sih gampang aja.. potong dua lalu masukan dalam telur dan goreng deh tapi cireng mesti rada usaha sedikit..

Bahan-bahan cireng ala syanti
1. 300 gr tepung kanji (aci)
2. 75 gr tepung terigu
3. 2 batang daun bawang kecil (wanginya sedap tapi waktu aku bikin kebetulan daun bawang ku abis jadi ga pake)
4. 200 ml air panas
5. garam dan bubuk perasa secukupnya

cara buatnya..
1. campurkan tepung kanji,tepung terigu, daun bawang garam dan bubuk perasa.
2. masukan air panas dan aduk hingga kalis.
3. bentuk adonan menjadi lonjong lalu potong dan taburi tepung terigu sedikit biar tidak melekat.
4. goreng dengan api sedang hingga kekuningan.

udah.. siap deh untuk dihidangkan.
hati-hati waktu menggoreng, tutup kuali karena waktu cireng mulai kembang biasanya suka meletup2.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails